BNN

Dua Oknum Sipir Lapas Tanjung Tertangkap Basah Pesta Narkoba

  • Bagikan
Dua tersangka narkoba diamankan di Polres Tabalong, Rabu (11/8/2021). (Sumber Foto: Polres Tabalong)

Dua orang warga Tabalong yang merupakan oknum sipir Lapas Tanjung tertangkap basah pesta narkoba di sebuah rumah kontrakan di Komplek Pondok Karet Permai Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong, Rabu (11/8/2021).

TABALONG,koranbanjar.net – Dua lelaki ini diamankan petugas gabungan Polres Tabalong dan Lapas Kelas II Tanjung, karena diduga melakukan tindak pidana memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu.

Mereka berdua diketahui berinisial RA (27) dan MR (33) ditangkap petugas gabungan pada Rabu (11/08/2021) sekitar jam 10.00 Wita di rumah kontrakannya.

Disita barang bukti yaitu 1 bungkus plastik klip berisi serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu sabu seberat 0,03 gram.

BACA:  Solhan Dilantik Bupati Saidi sebagai Kadis PUPR Kabupaten Banjar

Lalu, ditemukan juga satu buah bong terbuat dari bekas botol air mineral  lengkap dengan sedotan.

Satu buah pipet kaca yang berisi gumpalan serbuk bening, 1 buah timbangan warna silver, satu buah korek api gas warna merah dan tiga buah hp.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin SH SIK MMedKom melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono membenarkan penangkapan dua pria inisial RA dan MR.

Penangkapan dilakukan di rumah kontrakannya di Maluyung Komplek Pondok Karet Permai Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak Tabalong pada Rabu (11/8/2021) siang.

BACA:  Kejati Kalsel Selamatkan Keuangan Negara Rp760 Juta  

Penangkapan mereka berawal adanya informasi yang diperoleh petugas yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Tabalong Iptu Sutargo, bahwa sering terjadi transaksi dan pesta narkotika jenis sabu–sabu.

Diketahui sebelumnya mereka berdua adalah oknum PNS petugas lapas Kelas II B Tanjung.

Selanjutnya, petugas gabungan Satresnarkoba Polres Tabalong berkerjasama dengan petugas Lapas Kelas II B Tanjung langsung melakukan serangkaian penyelidikan di lapangan.

“Akhirnya berhasil menangkap mereka berdua yang sedang berada di dalam rumah kontrakannya,” katanya.

Dalam upaya penggeledahan rumah, petugas menemukan 1 bungkus plastik klip yang berisi serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu sabu yang diletakkan di lantai ruang tamu.

BACA:  Bupati Banjar Apresiasi Pelaksanaan Festival Santri

Satu buah pipet kaca yang berisi gumpalan serbuk bening ditemukan di saku celana depan sebelah kanan yang dipakai oleh RA.

Satu buah bong terbuat dari bekas botol air lengkap dengan sedotan yang ditemukan di lemari baju milik RA.

“RA dan MR sudah dibawa ke Polres Tabalong dan untuk pemeriksaannya penyidik berkoordinasi dan bersinergi dengan Lapas Kelas II B Tanjung,” terang Iptu Mujiono. (polrestabalong/dya)

(Visited 16 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 16 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *