Baznas

Dua Motor yang Diduga Akan Digunakan Balap Liar Diamankan, Ada yang Ngacir dan Hampir Nabrak Petugas

  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Dua buah sepeda motor yang diduga digunakan untuk balap liar, berhasil diamankan Satuan Polres Banjarbaru dalam razia UKL (Unit Kecil Lengkap) di kawasan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan tepatnya di Jalan Aneka Tambang, Jumat (16/03).

Kegiatan razia tersebut dilakukan setelah polisi menerima keluhan masyarakat bahwa sering terjadi aksi balap liar di tempat itu. Menganggapi keluhan masyarakat tersebut, Polres Banjarbaru langsung Quick Respon (respon cepat) dan melakukan peninjauan langsung ke lokasi.

sesampainya di lokasi, Polisi langsung mengamankan dua buah sepeda motor yang diduga digunakan untuk balap liar.

“Kita berhasil mengamankan 2 buah motor yang diduga ingin melakukan balap liar. Sebelum kami tiba tadi, mereka sudah membubarkan diri. Untuk kendaraan tersebut, sudah dilakukan penilangan oleh Satlantas Polres Banjarbaru,” ucap Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, AKP Sudarno.

Saat dilakukan pengamanan, petugas hampir ditabrak oleh pengendara balap liar yang berniat melarikan diri.

“Saat akan diamankan, mereka sempat ingin menabrak anggota. Tapi Alhamdulillah, personil Polres Banjarbaru yang melaksanakn giat UKL tidak ada yang mengalami cidera,” katanya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya membenarkan bahwa personil Polres Banjarbaru yang tergabung dalam UKL telah mengamankan duah buah motor diduga digunakan untuk balap liar. Kini motor tersebut berada di Satlantas Polres Banjarbaru dan kendaraan tersebut tidak bisa dikeluarkan karena tidak memiliki peralatan standar kendaraan bermotor.

“Kami minta juga pemilik kendaraan memasang peralatan standar sepeda motor mereka. Seperti memasang spion, memasang knalpot standar dan lainnya,” pungkasnya.(maf/ana/kie)

  • Bagikan