Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Dua Jenis Vaksin Bisa diperoleh di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin

  • Bagikan
Vaksinasi massal di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin. (Sumber Foto: ist/koranbanjar.net)

Dua jenis vaksin untuk masyarakat bisa didapatkan di tempat vaksinasi covid-19 yang digelar di Blaai Pnegobatan Lanal Banjarmasin, Kamis (28/10/2021).

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Dua jenis vaksin yang disediakan dan bisa diperoleh masyarakat ini ialah jenis Astra Zeneca dan Sinovac. Dilaksanakan untuk menyukseskan program pemerintah dengan menggencarkan serbuan vaksinasi maritim.

Gelaran serbuan vaksinasi sebagai bentuk keseriusan dan komitmen memerangi dalam mencegah laju penyebaran wabah Covid-19.

Dengan terapkan protokol kesehatan yang ketat, 14 Tim Nakes (Tenaga Kesehatan) dari Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat maritim alias dan para pelajar.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin ini merupakan dosis pertama dan kedua. Dua jenis tadi, yaitu  Astra Zeneca dan Sinovac dinyatakan terbukti aman dan efektif digunakan oleh masyarakat Kalimantan Selatan.

Lantas, berapa jumlah warga divasin hari ini?

Diketahui dari jumlah peserta yang hadir tercatat 223 orang berhasil divaksinasi semuanya, dengan aman dan sehat tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla dan ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti nampak memantau langsung pelaksanaan.

Meutia mengatakan, musim Pandemi Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan belum dinyatakan berakhir meskipun jumlah pasien penderitanya sudah mulai ada penurunan.

“Namun kita semua tidak boleh terlena, salah satu kunci percepatan penanganannya adalah dibutuhkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan masyarakat bersedia divaksin,” katanya. (dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *