oleh

Dua Jamaah Perempuan Terpaksa Dilarikan Ke Rumah Sakit

MARTAPURA, koranbanjar.net – Dua jamaah Perempuan yang berada di area Gang Hijrah Martapura terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Kedua jamaah perempuan mengalami masalah kesehatan serius, satu mengalami kaki terkilir atas nama Risti dan satunya diduga mengalami serangan jantung bernama Laila.

Sebelumnya mereka sempat dievakuasi di Posko Kesehatan Hijrah 1.

Karena mengalami penyakit yang serius, keduanya terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Pelita Insani menggunakan ambulans untuk mendapat pertolongan lebih lanjut.

Salah satu relawan kesehatan di Posko Kesehatan Hijrah 1, Hamid mengatakan, perempuan yang mengalami kaki terkilir sebelumnya sudah kelelahan dan tetap dipaksakan untuk berjalan. Namun saat berjalan di jalan yang agak menurun, kakinya terkilir sehingga menyebabkan cidera serius.

“Kemungkinan kakinya terkilir, bisa juga kemungkinan kakinya patah. Tapi kami sudah melakukan pertolongan pertama,” jelasnya, Sabtu (29/2/2020).

Untuk perempuan satunya, ucap Hamid, kemungkinan ia mengalami kelelahan fisik berat sehingga membuat jantungnya tidak kuat.

“Beruntung dapat ditolong dengan cepat, kalau sedikit saja telat bisa berbahaya,” terangnya.

Saat ini, kedua jamaah perempuan tersebut sudah mendapat pertolongan yang lebih intensif di rumah sakit terdekat dan pihak keluarga pun telah mengetahui. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: