Dua Atlet Tanbu Sumbang Medali Emas dan Perunggu

Dua atlet Tanah Bumbu raih medali emas dan perunggu di hari pertama Porprov XI Kalsel. (Sumber Foto: Kominfo Tanah Bumbu/koranbanjar.net)
Dua atlet Tanah Bumbu raih medali emas dan perunggu di hari pertama Porprov XI Kalsel. (Sumber Foto: Kominfo Tanah Bumbu/koranbanjar.net)

Dua atlet Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berhasil meraih medali emas dan perunggu di hari pertama Porprov XI Kalsel 2022 dimulai.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net Kedua medali diperoleh dari cabang olahraga Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Tanbu.

Dua atlet yang meraih emas dan perunggu yakni Andi Syava Azzahra meraih medali perunggu dan Ilham Ramadhan meraih medali emas pertama untuk Tanbu, Jumat (04/11/2022).

Seperti diketahui, Ilham Ramadhan memastikan mengantongi medali emas usai berhasil menang dibabak final, Ilham turun di kelas -84 Kg Kumite Putera.

Sementara, Andi Syava berhasil meraih perunggu di kelas kata Perorang Putri.

Sekretaris Forki Tanbu, H. Rusniansyah mengatakan, Ilham dan Andi Syava memang jadi andalan di Cabor Karate.

“Kami sangat mengapresiasi, mereka tampil dengan luar biasa hari ini, hasil ini juga tidak terlepas dari kerja keras semua pihak khususnya berkat bimbingan dan binaan Ketua Forki Tanah Bumbu, Haji Fawahisah Mahabatan,” jelasnya

Ia berharap Cabor karate Tanbu pada atlet dan kelas lain juga bisa menyumbang emas.

Sementara itu, Sudakoh selaku salah satu pelatih Cabor Karate Tanah Bumbu sangat bersyukur atas pencapaian kedua atletnya hari ini.

Ia mengungkapkan, bahwa menargetkan atlet dicabor karate agar bisa memperoleh medali melebihi medali Tim Cabor Karate Tanbu pada ajang PORPROV X Tahun 2017 lalu di Kabupaten Tabalong.

“Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur atas hasil hari ini, kami sebenarnya menargetkan minimal bisa melampaui perolehan medali pada Porprov yang sebelumnya diadakan di Tanjung Tabalong,” tuturnya.

Sudakoh berterimakasih atas dukungan dan doa seluruh pihak, dan berharap doa serta dukungan seluruh masyarakat Tanah Bumbu terus mengalir untuk kontingen Tanah Bumbu khususnya Cabor Karate.

Untuk diketahui, dengan dua hasil medali ini membuat Tim Porprov Tanbu Cabor Karate pada hari pertama telah meraih satu emas satu perunggu, dari 5 kelas pada Cabor karate sudah dipertandingkan. Tercatat, ada total 21 kelas akan di pertandingkan selama 3 hari ke depan. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *