Drainase Pemurus Baru Mampet, Warga Tuntut Janji Pemerintah

  • Bagikan
DRAINASE - Saluran air ini membutuhkan perhatian dari Pemko Banjarmasin. (foto:koranbanjar.net)

Drainase di wilayah Komplek Bumi Mas dan Buncit Indah 1 No 70 RT 07 / RW 02, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, banyak yang mampet. Akibatnya, bila kawasan itu diguyur hujan, maka air yang tertampung di drainase tidak bisa mengalir dan meluber ke jalan. Oleh sebab itu, warga menuntut janji pemerintah yang pernah ingin memperbaiki dan membangun drainase di daerah tersebut.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Warga Komplek Buncit Indah 1, Rulli Berto (39), mengeluhkan keadaan drainase yang mampet di wilayah tersebut. Dia berharap, Pemerintah Kota Banjarmasin dapat memberikan perhatian terhadap keadaan fasilitas umum yang sudah tidak berfungsi itu.

Warga, Rulli Berto.

“Masalahnya dari pihak terkait, seperti kelurahan belum ada tanggapan yang pasti kapan menangani saluran air atau gorong-gorong di jalan sekitar Bumi Mas dan Komplek Buncit Indah ini. Pihak terkait cuma memberikan janji-janji saja,” ungkap Rulli.

Dia menyebutkan, pihak terkait sudah pernah melakukan survey ke lokasi, akan tetapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut. “Setiap kali hujan, walaupun sebentar, pasti ada genangan air di rumah warga dan berhari-hari baru surut,” ungkapnya.

DRAINASE MAMPET – Beginilan keadaan drainase di wilayah Pemurus Baru, Banjarmasin. (foto:koranbanjar.net)

Untuk itu, warga berharap adanya penanganan normalisasi drainase air agar tidak menimbulkan genangan air yang lumayan lama, sampai memakan waktu berhari-hari.

Warga juga mengkhawatirkan, adanya genangan air menimbulkan wabah DBD,  jalan berlumut dan licin. “Anak susah bermain-main, karena orang tua was-was. Tidak menutup kemungkinan ada ular yang masuk ke rumah warga,” cetusnya.

Semoga harapan warga setempat, lanjutnya, bisa terealisai sebelum datangnya bulan Ramadhan, supaya warga senantiasa bisa lebih tenang dan nyaman. Terlebih pandemi Covid-19 belum selesai.(mj-33/sir)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *