oleh

Drainase Di Martapura Diperbaiki Secara Bertahap

MARTAPURA,koranbanjar.net – Pembangunan drainase di Kecamatan Martapura Kota maupun perbaikannya, tak bisa ditangani sekaligus namun dilakukan bertahap.

Perbaikan dilaksanakan terutama di jalan utama Jl A Yani Martapura, jalan Tanjung Rema, Jalan Pendidikan, Jalan Sekumpul.

Kemudian, pembangunan dan perbaikan bertahap terlaksana di Desa Bincau.

Perbaikan drainase itu juga bertepatan dengan semakin dekatnya dan kelancaran menyambut haul ke-15 Syaikhuna al Alim al Allamah al Arif billaah al Bahr al Ulum al Waliy al Qutb As Syaikh al Mukarram Maulana Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al Banjariatau abah Guru Sekumpul.

Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) Ade Rozali ketika dikonfirmasi koran banjar.net pada Rabu (27/11/2019), membenarkan perbaikan saluran drainase dilakukan pada beberapa titik tersebut.

Disebutkan Ade, saat ini sedang berlangsung perbaikan saluran drainase, diantaranya di wilayah Jalan Sekumpul Ujung, Tanjung Rema dan jalan tembusan ke Jalan Pendidikan dari jalan utama Sekumpul. “Kalau kerusakan jalan di simpang empat Sekumpul, sudah diperbaiki dengan mengganti gorong-gorong dan pengaspalan,” katanya.

Ditambahkan dia,  jenis perbaikan yang dilakukan di jalan Tanjung Rema dan Jalan Perwira Kelruahan Jawa, adalah rehab total. Di titik lain hanya rehab biasa atau perbaikan kecil. Yakni, berupa tambal sulam saluran drainase.

Keterbatasan anggaran, diakui Ade, juga menjadi kendala tidak semua drainase dapat diperbaiki sebagaimana harapan atau keinginan masyarakat Kabupaten Banjar. Karena, memerlukan bantuan tidak hanya menggunakan dana dari APBD Kabupaten Banjar. “Kita berharap dibantu oleh provinsi dan pusat,” kata dia. (dya)

Komentar

Jangan Lewatkan