DPRD Sumatera Barat Kunjungi Kalsel

oleh -98 views
Pertemuan rombongan DPRD Komisi IV Sumatera Barat disambut di Kantor Dinas PUPR. (Foto: mj-032/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pemprov Kalsel mendapat kunjungan dari rombongan anggota DPRD Komisi IV Sumatera Barat, awal pekan lalu.

Kunjungan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Barat, Syafril Ilyas itu disambut langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Roy Rizali Anwar, di Kantor PUPR Kalsel.

Menurut Syafril Ilyas, kedatangannya bersama rombongan ke Bumi Lambung Mangkurat dalam rangka Studi Komperatif Tentang Strategi dan Kebijakan Pengembangan Infrastruktur Daerah di Provinsi Kalsle yang sudah diagendakan sejak satu tahun yang lalu.

Wawancara Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Barat, Syafril Ilyas. (Foto: mj-032/koranbanjar.net)

“Di Kalsel banyak yang dapat kami pelajari, seperti pembangunan infrastruktur di daerah rawa,” ujarnya kepada wartawan.

Kepada koranbanjar.net, Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah membenarkan bahwa rombongan anggota DPRD Komisi I Sumatera Barat sangat tertarik dan ingin tahu bagaimana Kalsle membangun infrastruktur di daerah rawa, baik dari segi biaya maupun dari segi kebijakan pembebasan lahan.

“Selain itu, mereka juga tertarik dengan komplek perkantoran Setdaprov Kalsel yang melakukan perpindahan dari Kota Banjarmasin ke Kota Banjarbaru,” jekasnya.

Sementara Siswansyah, Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar mengungkapkan rasa syukurnya karena Kalsel dapat menjadi daya tarik bagi Pemprov lainnya.

“Dengan adanya study banding seperti ini kita dapat mengulang dan belajar kembali atas apa yang telah kita punya dan kita raih. Selain itu, pada hari ini kita juga dapat saling bertukar informasi guna sama-sama membenahi pembangunan di daerah masing-masing,” terangnya.

Di akhir pertemuan, Siswansyah menyampaikan kepada para rombongan anggota DPRD Komisi IV Sumatera Barat agar tak lupa jalan-jalan ke Martapura.

“Jalan-jalan ke Kalsel, belum afdal rasanya kalau tidak mampir ke Martapura, karena di Martapura adalah pusat jual beli berlian di Dunia,” ujarnya kepada rombongan. (mj-32/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan