Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

DPRD Kotabaru Minta Pemkab Fokus Tangani Ekonomi Masyarakat yang Terimbas COVID

  • Bagikan
Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis (Sumber Foto: istimewa)
Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis (Sumber Foto: istimewa)

DPRD Kabupaten Kotabaru meminta Pemerintah Kabupaten Kotabaru tetap fokus menangani masalah ekonomi masyarakat yang terimbas pandemi COVID-19. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Syairi Mukhlis.

KOTABARU, koranbanjar.net- Ketua DPRD Kotabaru meminta Pemda tetap mengikuti arahan Pemprov Kalsel terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV.

“Kemarin kita telah membangun beberapa pintu masuk penjagaan ketat, sebagai tindaklanjut PPKM level IV,” ucap Syairi, Minggu (29/8/2021).

Meski demikian, lanjutnya, ada yang lebih penting khususnya masalah pertumbuhan ekonomi, bagaimana menangani ekonomi masyarakat, sebab kondisi perekonomian di daerah masih belum jelas, terlebih PPKM masih diperpanjang.

“Pemerintah Kotabaru harus mencari solusi untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di daerah. Kami sepakat bahwa masalah ekonomi mendapat porsi lebih pada APBD Kotabaru,” katanya.

Ia menambahkan, peran masyarakat sangat diharapkan, terutama untuk meningkatkan kesadaran menerapkan protokol kesehatan. Dan tidak mungkin terus menerus berteriak dengan surat edaran dan segala macam, karena kesadaran sebagian masyarakat masih rendah.

“Dibutuhkan kerjasama masyarakat dengan pemerintah daerah dalam penanganan COVID-19. Dan kita semua menghendaki pandemi cepat berakhir agar bisa kembali menjalani kehidupan normal,”pungkasnya.(cah/sir) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *