Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

DPRD Kalsel Monitoring Persiapan Pilkada Hulu Sungai Selatan

  • Bagikan
Komisi I monitoring persiapan dan pendanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, Jumat (5/11/2021) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).(Sumber Foto: Humas DPRD Kalsel/koranbanjar.net)

Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang membidangi Hukum dan Pemerintahan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Monitoring Persiapan dan Pendanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, Jumat (5/11/2021) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

HULUSUNGAISELATAN.koranbanjar.net – Kedatangan rombongan Komisi I DPRD Kalsel ke Kantor KPU HSS di sambut baik Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina beserta jajarannya.

Ketua KPU Kalsel Sarmuji yang mendampingi rombongan Komisi I DPRD  Kalsel menjelaskan KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota telah menyusun rancangan anggaran yang akan diajukan kepada pemerintah daerah beserta sharing penganggaran untuk Pilkada Serentak 2024 di Kalsel.

Senada akan hal itu, Ketua KPU HSS Nida mengatakan bahwa KPU telah berkonumikasi dengan pemerintah daerah, sejak September 2021 intens beberapa kali melakukan rapat dengan lembaga eksekutif dan legislatif.

“Alhamdulillah sudah disahkan Perda untuk anggaran cadangan pilkada 2024 dengan total anggaran sekitar 50 miliar rupiah,” terangnya.

Dengan hal itu KPU HSS mempunyai kekuatan dukungan dari pemerintah daerah dan kesiapan itu juga didukung oleh Komisi I DPRD Kalsel untuk pelaksanaannya baik Pemilu maupun Pilkada Tahun 2024.

Ketua Komisi I DPRD Kalsel Hj Rachmah Norlias selaku pimpinan rombongan bersukur bahwa KPU HSS telah menyusun persiapan dana yang dirancang ini untuk tiga tahun anggaran disiapkan sekitar kurang lebih Rp50 miliar untuk Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Alhamdulillah untuk KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini kelihatan sudah siap, dan Perda tentang dana cadangan ini sudah diketuk tinggal menunggu pengesahan dari pemerintah pusat,” ujarnya. (humasdprdkalsel/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *