DPRD Provinsi KalselKota Banjarmasin

DPRD Jabar Kesulitan Ajak Wartawan Kunjungan ke Luar Daerah

BANDUNG, KORANBANJAR.NET – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) kesulitan ajak wartawan yang tergabung di press room untuk kunjungan ke luar daerah, ujar Kepala Sub Bagian (Kasubag) Publikasi dan Informasi DPRD setempat, Ary Heryanto.

Hal tersebut disampaikannya usai menggelar sharing dan diskusi mengenai kinerja pemberitaan dan tupoksi kehumasan, antara insan pers yang tergabug di press room DPRD Kalsel dengan Pokja Sekretariat DPRD Jabar, Jum’at (15/3).

“Jumlah wartawan disini banyak, sehingga kami kesulitan untuk menjadwalkan kunjungan bersama ke luar daerah,” ujarnya di gedung DPRD Jabar.

Insan pers yang tergabung di press room Sekretariat DPRD Kalsel, katanya, jumlahnya lebih sedikit, hanya 19orang.

“Sehingga lebih mudah untuk diakomodir, baik dari sisi penganggaran maupun mengelolaan hubungan kerja sama,” katanya.

Di Jabar, diakui jumlah wartawan dan media yang menjalin kerja sama dengan Sekretariat DPRD setempat jauh lebih banyak, sehingga belum terakomodir dengan baik.

“Saat ini lebih dari 70 media yang bekerja sama dengan Sekretariat DPRD Jabar. Dengan jumlah sebanyak itu, bukan hal mudah untuk dilibatkan dalam kunjungan ke luar daerah,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain terbatasnya anggaran, pihaknya juga belum menemukan regulasi tentang bagaimana mengajak mitra wartawan untuk berkunjung ke provinsi lain.

“Tapi kami sangat  mengapresiasi kedatangan Sekratariat DPRD Kalsel beserta rekan-rekan media,” tambahnya.

Diharapkan, suatu saat nanti Sekretariat DPRD Jabar dapat melaksanakan kunjungan balasan ke DPRD Kalsel. (al/ndi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close