DPC PDI Perjuangan Banjarbaru Ajak Pemuda Teladani Bung Karno

Talk Show Memperingati Bulan Bung Karno. (Foto:Ari)
Talk Show Memperingati Bulan Bung Karno. (Foto:Ari)

Memperingati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Banjarbaru mengadakan Talkshow dengan menghadirkan pemateri berbagai elemen, Sabtu (19/6/2021) di Cafe Siang Malam.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari berbagai elemen, serta diikuti peserta dari beberapa himpunan mahasiswa di Banjarbaru.

“Hari ini kami menggelar salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan bulan Bung Karno. Yaitu talkshow mengenai ide, pemikiran dan gagasan Bung Karno,” ujar Sekretaris DPC PDIP Banjarbaru, Windi Novianto.

Talkshow mengangkat tema sosok Sang Proklamator, kata Windi, ditujukan bagi para pemuda di Kota Banjarbaru. Dalam hal ini dia mencatat tiga hal penting yang ditekankan dalam kegiatan.

“Ada tiga hal yang ditekankan yaitu, berdaulat dalam politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan,” terangnya.

Di sisi lain, Menurut Sekretaris KNPI Kota Banarbaru yang juga sebagai pemateri, tema yang diangkat yakni, menggali ide, pemikiran, cita-cita, gagasan, dan perjuangan Bung Karno.

“Seperti yang Bung Riyan dari GMNI sampaikan, tentang ideologi Bung Karno di masa muda,” katanya.

Dirinya mengatatakan, sebagai pamateri ia berbicara tenang Bung Karno di mata pemuda.

“Kita harus bekerjasama, bergotong-royong semua kelompok dalam meraih kebaikan ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Budi Dayak menekankan tentang literasi yang harus dituliskan. “Penulis yang baik juga pembaca yang baik,” sebutnya.

“Saya rasa apabila Pancasila kita amalkan, tentunya apa yang diteladani pasti bisa diamalkan saat ini,” ungkapnya.

Diharapkan, anak muda saat ini dapat memasukkan Bung Karno ke dalam tokoh besar yang dianut dan dipelajari. “Sama juga dengan pemuda hari ini, kita harus bergotong-royong melepas perbedaan,” harapnya.(maf/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *