Baznas

Donor Darah, Aksi Sosial Peringati Milad Lapas Narkoba Karang Intan

  • Bagikan

KARANGINTAN,Koranbanjar.netDalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) atau Milad Ke-54 Lembaga Permasyarakatan (lapas) Khusus Narkotika Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, diisi dengan mengadakan aksi sosial donor darah di aula Lapas Karang Intan pada Jum’at (20/04) pagi.

Kepala Lapas Khusus Narkotika Karang Intan, Supari Bc.IP.S.Sos mengatakan, kegiatan ini bentuk kontribusi petugas lapas dan sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat.

“Kita melakukan kegiatan social ini dalam rangka Hut Lembaga Permasyarakatan ke-54, hari ini kita donor darah, semua petugas kita perintahkan untuk melakukan donor darah, meski tidak semua bisa karena dengan alas an tertentu, dan ini juga bentuk pengabdian petugas lapas kepada masyarakat, karena setetes darah sangat berarti,” ujarnya.

Dari pantauan koranbanjar.net, terlihat para petugas lapas secara bergantian untuk mendonorkan darahnya, total ada 35 petugas yang saat itu melakukan donor darah. “Ada 35 petugas yang bisa donor darah hari ini, dan semoga bermanfaat buat orang banyak,”katanya.

Selain melakukan kegiatan donor darah, pihak lapas juga mengisi HUT Lapas Khusus Narkoba Karang Intan dengan melakukan aksi sosial lainnya dengan kerja bakti di seputar wilayah lapas. “selain donor darah, kita juga telah melakukan kerja bakti, dengan melakukan kerja bakti di seputar lapas,”ungkapnya.

Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya hal itu bertujuan untuk mengisi Hut Permasyarakatan dengan hal-hal yang positif. Nantinya di acara puncak pada 27 april 2017 akan ada perlombaan olahraga yang akan melibatkan para warga binaan.(sai/pri)

  • Bagikan