oleh

Doktor Andin Apresiasi Advokat Baru dalam Penegakan Hukum

Dengan dilakukannya pengambilan sumpah terhadap advokat baru oleh Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin, DR Andin Sofyanoor SH MH sangat apresiasi kehadiran mereka dalam membawa angin segar penegakan hukum di Kalimantan Selatan.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Ada tiga organisasi advokat, pengacara hukum, yang melakukan pengambilan sumpah terhadap anggotanya oleh PT Banjarmasin, Selasa (27/10/2020).

Perkumpulan Pengacara dan Penasihat Hukum Indonesia (P3HI), Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI).

Doktor Andin yang juga anggota dewan kehormatan P3HI secara khusus berharap, mudah-mudahan P3HI menjadi lembaga hukum yang memiliki target ke depan pada penegakan hukum terhadap kaum paling lemah untuk diprioritaskan.

“Kita berharap P3HI bisa menunjukkan profesionalisme kita. Bagaimana caranya memperjuangkan yang benar, tidak hanya tergantung pada Yang Diatas,” kata Andin.

Dosen ilmu hukum di sebuah perguruan tinggi terkemuka di Banjarmasin ini menyatakan, objektivitas P3HI melihat dari hakekat hukum yang perlu disampaikan.

Antara lain, kepastian hukum, penempatan hukum. P3HI akan meningkatkan kepastian hukum.

Tapi, tidak pernah meninggalkan konsep kestabilan hukum bagi masyarakat.

“Wujud nyatanya adalah membuat mata rantai masyarakat. Seluruh warga negara Indonesia berhak atas kepastian hukum,” ucap kandidat bupati Banjar 2020-2024 urut nomor urut 1. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: