BNN

Divonis 1 Tahun Pidana Penjara, Mantan Bupati Balangan Nyatakan Banding

  • Bagikan
Majelis hakim di PN Banjarmasin saat menggelar persidangan. (Sumber Foto: yon/koranbanjar.net)

Mantan Bupati Balangan Kalimantan Selatan, Ansharudin, terdakwa dugaan penipuan cek kosong menegaskan akan melakukan banding terhadap vonis 1 tahun penjara yang dijatuhkan kepadanya, karena ia menyatakan tak bersalah.

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Sabtu(2/10/2021) tadi mantan Bupati Balangan periode 2015-2020 itu mengutarakan bandingnya dan membantah kalau dirinya tidak bersalah atas kasus  dugaan penipuan dengan cara pemberian cek kosong senilai Rp 1 miliar tersebut.

Walau pihaknya menghargai keputusan majelis hakim, namun ia merasa tidak puas sehingga katanya demi keadilan maka pihaknya akan melakukan banding.

“Kami akan banding, apa yang  disampaikan anggota majelis hakim itu bahwa kami tidak bersalah atas kasus ini,”  bantahnya.

Sebelumnya, pada sidang putusan di Pengadilan Negeri Banjarmasin Kamis(30/9/2021), terdakwa dugaan penipuan dengan cara pemberian cek kosong senilai Rp 1 miliar, yakni Ansharudin mantan Bupati Balangan resmi dinyatakan bersalah oleh majelis karena melakukan penipuan kepada saksi korban dengan demikian divonis hukuman 1 tahun penjara.

Majelis Hakim dipimpin Aris Bawono Langgeng SH MH itu telah
memberikan waktu selama  14 hari ke depan kepada pihak terdakwa, begitu pula kepada jaksa penuntut umum (JPU) yang juga mengaku keberatan karena tuntutannya adalah 2 tahun. (yon/dya)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 − 1 =