Divaksin, Bupati Saidi Hadapi dengan Santai

  • Bagikan

Ketika lainnya heboh dan bermacam rasa ketika divaksin Sinovac, tidak begitu halnya dengan Bupati Banjar H Saidi Mansyur tampak hadapi dengan santai setiap prosesnya, Rabu (3/3/20210 di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura.

BANJAR,koranbanjar.net – Sebagaimana style anak muda dengan jaket melekat, ia menyapa dan menjawab salam setiap orang yang ditemui di tempat itu. Sikapnya yang santun dan begitu tenang, lalu berbaru bersama lainnya mengikuti proses vaksinasi Sinovac.

Saidi Mansyur melakukan vaksinasi tahan pertama bersamaan dengan jajaran dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banjar.

Juga, seluruh Kepala SKPD lingkup Kabupaten Banjar dan tokoh masyarakat hingga para jurnalis di Kabupaten Banjar,  mendapat suntikan vaksin Sinovac tahap ke dua.

Apa kata Bupati Banjar terhadap program vaksinasi Sinovac? Bupati muda berusia 34 tahun ini mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiata adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banjar.

“Sekaligus ini bagian dari edukasi kepada masyarakat, vaksin Sinovac aman sesuai rekomendasi dari BPOM dan MUI,” kata Saidi Mansyur, yang sudah divaksin.

Alhamdulillah, sambungnya, hari ini ia melakukan vaksinasi tahap kedua. Sedangkan, Kabupaten Banjar mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 1300 dosis yang diprioritaskan kepada petugas pelayanan publik dan unsur TNI Polri.

Kemudian, nanti masyarakat juga menerima suntikan vaksin Sinovac dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19.

Diharapkan, edukasi yang diberikan dengan tagline Lakasi Vaksinasi Lakasi Pemulihan Ekonomi dalam mewujudkan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Aidil Basith yang juga mendapatkan suntik vaksin pada kegiatan, ini mengajak masyarakat untuk tidak menganggap remeh Covid-19.

“Karena hal ini merupakan sesuatu hal yang tidak bisa dilihat dengan kasat mata begitu saja,” tambahnya.

Menyikapi hal itulah, ia menganjurkan untuk tidak mengabaikan vaksinasi. Lindungi diri  beserta keluarga, semua berikhtiar dengan melakukan vaksin demi terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19. (dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *