Ditinggal Pemilik Tokonya Sebentar, 2 Pelaku Berhasil Babat Hp

BATOLA, KORANBANJAR.NET – Hanya karena sedang ditinggal pemiliknya sebentar ke toilet, satu unit handphone tipe Samsung A5 berhasil dibawa kabur oleh dua orang pria dari sebuah toko percetakan undangan milik Riduan Salim, Jalan Trans Kalimantan Km 14,5 Desa Anjir Pasar Lama, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala (Batola), sekitar pukul 08.30 WITA, Kamis (8/11).

Aksi pencurian oleh kedua pelaku ini kemudian diketahui korban dari rekaman kamera CCTV yang berada di tokonya tersebut.

“Saat itu saya sedang di toilet dan istri saya berada di dalam rumah mengurus anak. Setelah saya kembali ke toko, hp saya sudah hilang,” kata korban, Riduan Salim, kepada koranbanjar.net.

Berdasarkan rekaman CCTV yang didapat koranbanjar.net dari Riduan, kedua pelaku tersebut mendatangi toko Riduan dengan menggunakan sebuah motor jenis Honda Beat berwarna putih. Kemudian, setelah keduanya berada di depan toko, nampak terlihat salah satu pelaku terlebih dahulu memastikan keadaan toko sebelum masuk ke dalamnya.

Setelah mengetahui bahwa tak ada seorang pun di dalam toko, pelaku yang saat itu mengenakan helm serta masker di wajahnya, masuk perlahan ke dalam toko Riduan dan mengambil sebuah hp yang berada di dalam toko tersebut.

Merasa berhasil telah mengantongi hp milik Riduan, pelaku kemudian pergi mendatangi seorang pelaku lainnya yang sedang duduk di atas motornya di halaman toko dan langsung pergi meninggalkan toko dengan motornya tersebut.

“Salah satu pelaku berada di depan toko duduk di motornya, sedangkan yang satunya lagi masuk ke dalam toko mengambil handphone tipe Samsung A5 milik saya,” ujar Riduan seraya menceritakan telah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian senilai Rp 2 jutaan. (fjr/dny)

Read Previous

Kejagung Pantau Kinerja Kejati dan Kejari dalam Menangani Kasus Korupsi

Read Next

Akhirnya PM Noor Ditetapkan Menjadi Pahlawan Nasional

Tinggalkan Balasan