oleh

Ditinggal Ke Kolam, Rumah Dilalap Si Jago Merah

MARTAPURA – Ditinggal Ke Kolam, Rumah Dilalap Si Jago Merah. Fauzan (43), warga Desa Cindai Alus, Kota Martapura,  tepatnya belakang Ponpes Darul Hijjrah Putera RT 08, terpaksa harus merelakan rumahnya ludes di lalap si jago merah, Sabtu malam,  pukul 20.36 wita.

Saat kejadian,  Fauzan beserta istri sedang asik menunggu kolam ikan miliknya yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumah yang terbakar.

Saat terdengar teriakan warga akan adanya api,  ia pun bergegas menuju lokasi yang ternyata berasal dari rumahnya sediri.
Saat dimintai keterangan,  ia mengatakan, setelah tiba di lokasi api sudah sangat besar melalap rumahnya.

“Tadi saya lagi nunggu kolam ikan,  terus saya dengar ada teriakan api,  saya langsung lari dan ternyata itu rumah saya,  dan saat saya tiba ternyata api udah sangat besar,” ujarnya

Namun pria yang juga berprofesi sebagai bendahara Pesantren Darul Hijrah Putra itu mengaku bersyukur,  karena tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Dikatakan, rumah yang terbakar itu adalah tempat yang disediakannya buat karyawan.

“Alhamdulillah gak ada korban jiwa,  padahal saat itu anak-anak karyawan saya sedang tidur di rumah itu,” ungkapnya.

Sementara si jago merah dapat dikuasai sekitar 20.51 wita oleh barisan pemadam kebakaran (BPK)  yang tiba di lokasi kejadian.

Untuk itu H Fauzan pun sangat berterima kasih kepada BPK yang sigap memadamkan api,  dan juga kepada para santri Darul Hijrah yang turut serta membantu.

“Ya,  saya sangat berterima kasih kepada BPK dan para santri yang telah membantu memadamkan api,  sehingga api cepat dikuasai dan tidak merembet ke ruamah lain” tuturnya

Sementara untuk penyebab munculnya api belum diketahui,  dan masih dalam penyelidikan polsek setempat. (sai/hen)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: