BNN

Ditinggal Cristian Ronaldo, Juventus Dipecundangi Tim Promosi Empol 0-1

  • Bagikan
Ekspresi pemain Juventus Paulo Dybala saat pertandingan lanjutan Liga Italia antara Juventus dengan Empoli di Allianz Stadium, Turin, Italia, Sabtu (28/8/2021). Juventus ditaklukkan Empoli 1-0 [ANTARA/REUTERS/MASSIMO PINCA]
Ekspresi pemain Juventus Paulo Dybala saat pertandingan lanjutan Liga Italia antara Juventus dengan Empoli di Allianz Stadium, Turin, Italia, Sabtu (28/8/2021). Juventus ditaklukkan Empoli 1-0 [ANTARA/REUTERS/MASSIMO PINCA]

Kepergian Critiano Ronaldo menjadi dampak permainan Juventus kala menjamu tim promosi Empoli. Juve menelan kekelahan dari Empoli 0-1 usai ditinggalkan sang mega bintang dalam laga pekan kedua Liga Italia di Stadion Allianz, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Koranbanjar.net – Leonardo Mancuso menjadi aktor utama kemenangan Empoli saat ia mencetak golnya pada menit ke-21, memanfaatkan kelalaian lini belakang Juventus.

Berawal dari pergerakan Filippo Bandinelli dari sayap kanan, ia mengirimkan umpan tarik yang berusaha diselesaikan oleh Nedim Bajrami.

Tembakan Bajrami berusaha dihalau pertahanan Juve, tetapi bola kemudian melambung jatuh di hadapan Mancuso yang dengan dingin menyarangkannya ke dalam gawang.

Juve sebetulnya sempat mengancam lebih awal saat laga baru berusia empat menit tetapi tembakan keras Federico Chiesa mampu dihalau kiper Guglielmo Vicario menggunakan dadanya.

Upaya Juventus bangkit dari ketertinggalan seolah menemui jalan buntu termasuk ketika Manuel Locatelli berusaha menyelesaikan umpan tarik Dejan Kulusevski tapi tembakannya melenceng tipis di sisi gawang pada menit ke-70.

Locatelli punya peluang lagi pada menit ketiga injury time, tetapi lagi-lagi sepakannya melenceng dan peluit tanda bubaran terdengar memastikan Empoli pulang dengan tiga poin penuh.

Akibat hasil itu, Juve melewati dua pertandingan pertama musim ini tanpa kemenangan dan sementara menempati peringkat ke-13 dengan raihan hanya satu poin.

Sedangkan Empoli (3) menanjak naik ke urutan ke-13 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Massimiliano Allegri punya waktu dua pekan jeda internasional untuk membawa Juve segera beranjak dari drama kepergian Ronaldo dan kembali menemukan sentuhan magisnya yang pernah membawa Si Nyonya Tua juara lima musim beruntun.

Selepas jeda internasional, Juve akan bertandang ke markas Napoli sedangkan Empoli menjamu Venezia dalam akhir pekan 11-12 September nanti. (suara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 15 =