,

Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Banjar – Tapin Putus, Pengguna Diarahkan Lewat Jalur Ini

oleh -1.829 views

Banjir yang disertai hujan lebat yang terjadi malam tadi, Rabu malam, (13/01/2021) di Kabupaten Banjar, menyebabkan jembatan di jalan provinsi yang menjadi penghubung Kabupaten Banjar – Tapin serta menuju Hulu Sungai terputus pada Kamis subuh, (14/01/2021).

Jembatan penghubung yang putus dihantam arus deras tersebut persisnya berada di Jl A Yani Km 56,300, Desa Banua Anyar Kecamatan Astambul – Desa Bawahan Pasar Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Tak pelak, kejadian mengakibatkan lalu lintas di jalan provinsi tersebut macet total. Pengguna jalan baik dari arah Hulu Sungai maupun dari arah Martapura, Banjarbaru atau Banjarmasin tak bisa melintas.

Informasi yang dihimpun koranbanjar.net di lokasi, sementara ini pengguna jalan yang ingin ke Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura atau sebaliknya menuju Kabupaten Tapin, Kabupaten HSS dan seterusnya melalui akses Jl A Yani Km 94 Underpass Jembatan Sei puting ke Houling Road Sei Puting Hasnur dan tembus ke Marabahan.

PUTUS - Jembatan yang menjadi penghubung Kabupaten Banjar - Kabupaten Mataraman di Desa Bawahan Pasar, Kecamatan Mataraman putus diterjang banjir.
PUTUS – Jembatan yang menjadi penghubung Kabupaten Banjar – Kabupaten Mataraman di Desa Bawahan Pasar, Kecamatan Mataraman putus diterjang banjir.

Sementara ini pihak perusahaan bersama Pemerintah Daerah setempat sudah berkoordinasi untuk mengizinkan penggunaan jalan houling jadi jalan umum berhubung

“Betul. Malam tadi jembatan yang menghubungkan Desa Banua Anyar dan Bawahan Pasar itu terputus. Sekarang ini jalan macet dan dijaga petugas,” ungkap warga Mataraman, Muhdi kepada koranbanjar.net.

Dia menambahkan, pengguna jalan yang ingin ke hulu sungai agar sebaiknya melewati Marabahan, tembus jalan Houling Hasnur KM 94 Sei puting bisa juga melalui Houling Road PT. Talenta Bumi.

Mengingat jalan untuk ke Margasari sangat parah, ditakutkan untuk roda empat tak bisa melewati jalur itu.

Informasi lain yang diperoleh koranbanjar.net beredar di media sosial, jalan houling antara lain, PT. Talenta km. 71 sudah dibuka untuk umum, kemudian PT. Hasnur Km. 94 sudah dibuka untuk umum dan PT. BMB Km 88 juga sudah dibuka untuk umum.(sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *