oleh

Ditahan Imbang, Pelatih Martapura FC: Ada Problem Di Internal Klub

MARTAPURA, koranbanjar.net – Ditahan imbang di kandang sendiri, Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae sebut ada problem di internal klub sehingga anak asuhnya gagal meraih poin penuh.

Martapura FC pada pekan ke-10 Liga 2 Indonesia Wilayah Timur menjamu PSBS Biak di Stadion Demang Lehman dengan hasil tidak membanggakan, yakni imbang 1-1, Kamis (15/8/2019) sore.

Hasil itu pun diakui Frans Sinatra, penampilan anak asuhnya jauh dari yang dibayangkan. Menurutnya ada beberapa faktor yang menyebabkan gagal menang pada laga tersebut, di antaranya kegagalan memanfaatkan penalti dan problem dalam tubuh klub.

Baca Juga : Pelatih PSBS Biak Sebut Kelemahan Martapura FC Pada Emosi

“Memang kita akui anak-anak dalam beban secara mental dan beban dengan problem yang harus saya mengerti. Ini tidak bisa kita diamkan. Saya juga harus berdiri di antara posisi pemain. Saya bela pemain. Semoga masalah ini cepat selesai,” ujar Frans saat konferensi pers usai laga.

Laga melawan PSBS Biak ini merupakan laga terakhir putaran pertama. Pada putaran kedua nanti, Frans berharap semua masalah sudah dapat selesai agar tidak mempengaruhi performa pemain.

Frans sendiri enggan berkomentar lebih jauh terkait problem yang terjadi dalam tubuh tim yang berjuluk Macan Gaib tersebut.

“Cukup saya dan pemain saja yang tahu problem apa yang terjadi. Ini masalah internal,” ucap Frans.

Ditahan Imbang, Pelatih Martapura FCAda Problem Di Internal Klub
Konferensi pers. Pemain Martapura FC Amirul Mukminin (kiri) Pelatih Frans Sinatra Huwai (tengah) official Martapura FC Deny Riswandi (kanan) foto: hendra/koranbanjar.net

Kendati hanya meraih satu poin, namun Frans Sinatra mengaku bersyukur atas perjuangan anak asuhnya di atas lapangan.

Martapura FC pada laga itu tertinggal lebih dulu di menit 51 melalui sundulan Andrian Msen memanfaatkan sepak pojok. Syukurnya pada menit 78 Amirul Mukminin dapat menyelematkan Martapura FC dari kekalahan.

Secara permainan, Martapura FC lebih unggul dari segi menciptakan peluang-peluang, hanya saja penyelesaian akhir yang masih menjadi masalah. Termasuk memanfaatkan penalti pada menit 32 yang diambil oleh M Aidil Bogel, sepakannya mampu dibaca oleh kiper PSBS Biak.

Atas hasil imbang ini, Martapura FC tidak pernah lagi menang dalam 7 laga terakhir. Sementara secara total dari 10 laga, hanya mampu menang 2 kali, 5 kali seri dan 3 kali kalah.

Di klasemen sementara, Martapura FC berada di posisi 9 dari 11 tim, dengan mengoleksi 11 poin. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: