Kota Banjarbaru

Distribusi Logistik Pemilu Sudah Sampai Kelurahan di Banjarbaru

BANJARBARU , KORANBANJAR.NET – Distribusi logistik pemilu sudah sampai, Empat TPS di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin dipastikan siap seratus persen untuk melakukan pesta demokrasi lima tahunan pemilu 2019 Selasa (16/4/2019).

Ketua RT 5 Kelurahan Guntung Manggis, Gumarwanto kepada Koranbanjar.net mengungkapkan empat TPS diantaranya TPS 02, 03, 47 dan 79 total pemilihnya jika hadir semuanya berjumlah 780 orang pemilih.

“Belum lagi ditambah dengan pendatang yang lain belum ada datanya dan sebagainya,” ujarnya.

Gumarwanto mengungkapkan logistik pemilu 2019 sudah datang semua dan sementara disimpan di rumah nya sendiri dan kemungkinan besoknya sekitar pukul 06.00 wita baru akan dibawa ke lokasi TPS nya.

Ia menceritakan awalnya mau dibawa ke TPS langsung tetapi saran pihak kepolisian lebih baik disimpan di rumah dahulu karena lebih aman.

“Dan kasian juga kalau mulai dari malam ini (dibawa ke TPS) petugas penjaganya harus menjaga terus karena ini kan harus dijaga ketat dan harus masih bersegel, karena gara-gara segel kenapa-kenapa sedikit saja pasti akan bermasalah” ujarnya.

Dilain tempat KPU Kota Banjarbaru melanjutkan sisa pendistribusian logistik pemilu untuk 7 Kelurahan dengan 346 TPS, sehari sebelumnya sudah didistribusikan ke 13 Kelurahan dari lima Kecamatan dengan 377 TPS.

Ketua KPU Kota Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat mengatakan sudah mengantisipasi berbagai hal teknis secara prusedur dan safety mulai dari pemasangan packing dan menyediakan armada yang terjamin, “Kita juga mewanti-wanti penyedia armada agar jangan terlalu dipaksakan ketika medan ekstrem dan ketika hujan jangan diteruskan apalagi lebat dan berangin,” pungkasnya. (ykw/dny)

Tinggalkan Balasan

Close