oleh

Dispora Gelar Festival Olahraga ASN Se-Kalsel, Hadiah Total Rp 120 Juta

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Festival Olahraga antar Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kalsel. Berlangsung selama 6-8 Agustus, total hadiah Rp120 juta.  Ada 6 cabang olahraga diperlombakan untuk memperebutkan Piala Gubernur Kalsel. Yakni futsal, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, catur, dan senam korpri.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kalsel Heriansyah mengatakan, kompetisi olahraga khusus ASN ini dinilai dapat memberikan inspirasi dan motivasi.

Ia mengimbau kepada para ASN yang akan bertanding agar bersikap sportif, dan menjadikan ajang ini untuk memperkuat langkah dalam mewujudkan olahraga Kalsel lebih maju.

“Melalui Festival Olahraga, bersama-sama kita membangkitkan kesadaran untuk lebih memperhatikan pembinaan olahraga di daerah masing-masing,”ujarnya di lapangan Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, Selasa (6/8/).

Ia menerangkan, olahraga cabang apapun sudah semestinya ditingkatkan pembinaannya. Mulai dari pencarian bakat, menyediakan sarana dan fasilitas olahraga, hingga penyelenggaraan kejuaraan yang berjenjang dan berkelanjutan.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel Hermansyah berharap, Festival Olahraga ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi ASN Kab/Kota se-Kalsel. “Saling bersinergi sesama abdi negara serta wahana mencari atlet ASN sebagai atlet Kalsel untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional Korpri di Bangka Belitung 2019,” ujarnya.

Festival Olahraga ASN kab/kota se-Kalsel ini diikuti; untuk futsal sebanyak 31 tim, bulu tangkis regu ganda 24 pasang, tenis lapangan perorangan 20 orang dan ganda 20 pasang, tenis meja 135 orang, catur 88 orang, dan senam korpri 6 tim. (ags)

Komentar

Berita Terkini