oleh

Dispersip Banjar Terbaik se Kalsel

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perpustakan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel menilai, program perpustakaan yang dibangun Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar menjadi terbaik di Kalsel.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dispersip Kalsel M Ramadhan saat menghadiri Sosialisasi Perpustakaan bagi Perpustakaan Desa yang Bereplikasi yang diadakan Dispersip Kabupaten Banjar, Selasa (18/09/2018)

“Setelah saya mengunjungi dan melihat langsung perpustakaan di seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, saya menilai, perpustakaan yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar adalah yang terbaik untuk saat ini,” ungkap Sekretaris Dispersip Kalsel

M Ramadhan menginginkan agar perpustakaan menjadi sarana kegiatan masyarakat untuk belajar dalam mengembangkan diri. Menurutnya,  selama ini perpustakaan secara umum hanya dikenal sebagai tempat berkumpulnya para penghobi membaca.

Sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar tersebut dibuka Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Banjar, H Masruri.

Pada kegiatan yang diikuti seluruh pengelola perpustakaan desa di Kabupaten Banjar, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Banjar H Masruri saat membacakan sambutan Bupati Banjar mengatakan agar perpustakaan desa sekarang harus mampu menjadi pusat belajar dan berkegiatan bagi masyarakat.

Dengan ditunjang beberapa hal seperti, pengelola yang berkompempeten dan  Teknologi dan Informasi sera Komunikasi (TIK) seperti halnya pada perpustakaan daerah.

Selain mendukung penuh kegiatan tersebut dia juga berharap, seluruh masyarakat baik dikota maupun di desa berkomitmen mendukung dalam memajukan perpustakaan di Kabupaten Banjar dan menjadi contoh bagi daerah lain di Provinsi Kalsel.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya sangat menyambut baik kegiatan ini, saya berharap melalui sosialisasi ini akan melahirkan perpusdes dengan kondisi yang baik dengan keberadaan perpusdes yang memiliki banyak kegiatan,” harapnya.

Sosialisasi Perpustakaan Bagi Perpustakaan Desa yang bereplikasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar diikuti sebanyak 10 desa.(sai/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: