Baznas

Disperindag Sidak Harga Sembako di Pasar, Ini Hasilnya…

  • Bagikan

MARTAPURA – Menjelang tahun baru 2018, Pemerintah Kabupaten Banjar melaui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melakukan upaya untuk memastikan kebutuhan pangan aman dan terkendali.

Bekerjasama dengan Satgas Ketahanan Pangan Polres Banjar, Disperindag akan memonitoring di beberapa pasar di wilayah Kabupaten Banjar.

“Kita telah melakukan upaya-upaya untuk memonitoring kebutuhan bahan pokok di beberapa pasar, tentunya kami bekerjasama dengan Satgas Ketahanan Pangan,” ujar HM Ramlan.

Ramlan juga mengkatan,  pihaknya akan mengadakan beberapa kali sidak dan operasi pasar yakni, Pasar Batuah, Pasar Gambut, Kertak Hanyar dan Pasar Astambul.

Ia menambahakan, sampai saat ini dari pantauannya harga bahan pokok masih aman tidak ada kenaikan yang signifikan, meski cuaca terbilang ekstrim.

“Meski cuaca sekarang agak buruk, namun sampai saat ini tidak ada bahan pokok  yang harganya naik, jadi masih aman-aman saja” ujarnya

Sementara dari salah satu peadagang  sayur yang di temui koranbanjar.net, Ilham mengatakan, selama musim hujan seperti ini sering mengalami kerugian, pasalnya saat hujan turun pembeli sangat jarang untuk berbelanja.

“Sering busuk dagangan saya, karena ini musim hujan, kadang pembeli tu malas ke pasar jadinya kita sepi pembeli dan pasti rugi,” ujar Ilham.(sai)

  • Bagikan