oleh

Disperindag Buka Pelatihan Perbengkelan di SMK Darussalam

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET –  Dalam mengedepankan Sumber Daya Manusiaia, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan dalam memfasilitasi industri kecil dan menengah di bidang ILMEASA, khususnya perlatihan perbengkelan di SMK Darussalam Martapura mulai 4 sampai 8 September 2018.

Peserta tidak hanya diberikan pelatihan, namun juga diberikan fasilitas-fasilitas seperti ATK, Konsumsi dan uang saku, selama kegiatan berjalan.

Kegiatan ini dibuka jam 09.00 langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Drs. H. Muhammad Ramlan. M.Pd. Dalam sambutan Ramlan mengatakan, dalam rangka pembinaan pelaku IKM akan terus lakukan upaya pembinaan, karena harapan perkembangnya IKM ini dapat memberikan kontribusi perkembangan per ekonomian Kabupaten Banjar.

“Penduduk Kabupaten Banjar berjumlah kurang lebih 560 ribu orang dan diperkirakan 40 persen Pengguna Sepeda Motor dari hal ini bengkel sepeda motor sangat diperlukan, harapan kami ikutilah pelatihan perbengkelan ini dengan baik, yang nanti bermanfaat, buat diri sendiri maupun untuk orang lain,” ucapnya.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 15 orang dari Kecamatan Paramasan, Sambung Makmur, Martapura Kota dan Timur.

Selaku kegiatan, Kabid ILMEASA Linda Yunianti S.ST menambahkan kegiatan ini bertujuan melaksanakan fungsi pembinaan, memberikan pengetahuan dan keterampilan,  meningkatkan kemampuan Pelaku Industri Kecil Menengah di Kabupaten Banjar. (mj-20/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: