Diskominfo Tabalong Siapkan Evaluasi Implementasi Smart City Tahap Kedua

Rapat dewan Smart City Tabalong 2023 digelar Diskominfo Tabalong. (foto: arif/koranbanjar.net)

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabalong menggelar rapat dewan Smart City di Gedung Informasi Pembangunan, Senin (30/10/2023).

TABALONG, koranbanjar.net – Rapat tersebut membahas persiapan evaluasi implementasi Smart City Tabalong 2023 tahap kedua oleh Kemenkominfo RI.

Kepala Diskominfo Tabalong, Arianto mengatakan, bahwa penilaian akan dilakukan dalam waktu dekat untuk verifikasi lapangan.

“Jadi terakhir pada November kemungkinan dilakukan verifikasi lapangan baik itu online ataupun hadir langsung,” katanya.

Adapun hasil rapat dewan, pihaknya melengkapi bahan penilaian yang tercakup dalam 6 dimensi yakni smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society, dan smart environment.

“Tim verifikator sudah memberikan catatan-catatan untuk dilakukan penyempurnaan dan kita tadi mendiskusikan kaitannya dengan catatan itu,” ungkapnya.

Arianto menambahkan, pihak SKPD terkait sudah mulai melengkapi data yang kurang sesuai dengan 6 dimensi Smart City.

“Jadi masing-masing sudah menyiapkan dan akurasi data saat diskusi, bukti yang tidak sesuai kita lengkapi. Ini yang kita sesuaikan antara eviden bukti dengan apa yang kita narasikan agar akurat dan konsisten,” tambahnya.

(anb/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *