Baznas

Diskominfo Kotabaru Segera Luncurkan Simsat-Ktb

  • Bagikan
Kadiskominfo Kotabaru beserta jajarannya usai sosialisasi Simsat-Kbt. (Sumber foto: Ist)

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kotabaru akan segera meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Terpusat Kotabaru (Simsat-Ktb).

KOTABARU, koranbanjar.net – Rencana peluncuran Simsat-Ktb tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Diskominfo Kotabaru, Rahadiyan Riadi usai sosialisasi di Operatiom Room kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kotabaru, Rabu (4/8/2021).

Sosialisasi Simsat-Ktb diikuti seluruh pegawai staf dan honorer Diskominfo, dengan mengangkat tema Menuju Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Simsat-Ktb yang segeranya akan diluncurkan terkait penyediaan informasi dan data seluruh aplikasi dan website SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkup Pemerintah Kotabaru ini, ” ujar Rahadian.

BACA:  70 Warga Kotabaru Kembali Positif Covid, Begini Persiapan RS Guna Antisipasi

Kata dia, melalui Simsat-Ktb nantinya seluruh aplikasi dan website yang ada di seluruh SKPD akan dijadikan satu dalam wadah (Simsat-Ktb.

Bahkan, dengan cara seperti ini masyarakat yang ingin mengakses informasi di setiap SKPD, termasuk perizinan tinggal mengklik di Samsat-Ktb tersebut.

“Jadi semua link yang ada di SKPD dijadikan satu dalam Simsat-Ktb. Misal, Siparpora yang dimiliki Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Masyarakat bisa mengakses semua tentang onformasi di SKPD itu melalui Simsat-Ktb tersebut. Simsat-Ktb ini akan segera dilaksanakan,” pungkasnya.(cah/ykw)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *