Kalsel  

Dishut Kalsel Pembenahan Persemaian Permanen di BPTH

Dishut Kalsel bersama UPTD BPTH melakukan pembenahan Persemaian Permanen BPTH, Jumat (10/5/2024) di areal Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru. (Sumber Foto: Media Cener Kominfo Kalsel/koranbanjar.net)

Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) telah melakukan pembenahan Persemaian Permanen BPTH, Jumat (10/5/2024) di areal Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra mengatakan, pembenahan persemaian permanen BPTH untuk merapikan tata letak tanaman agar semakin lebih baik dan semakin rapi sehingga dapat menjadi daya tarik bagi para pengunjung nantinya.

“Pembenahan persemaian BPTH dilakukan dari peremajaan bibit tanaman hingga pemindahan tata letak tiap blok bibit tanaman sebagai bukti nyata Rimbawan Kalsel dalam menjaga lingkungan,” tutur Fathimatuzzahra, Jumat (10/5/2024).

Fathimatuzzahra mengungkapkan, bahwa Persemaian Permanen BPTH dibangun itu untuk memenuhi ketersediaan bibit tanaman dan sebagai sarana edukasi tanaman di Kalsel.

Sehingga dari hasil gotong royong pembenahan Persemaian Permanen BPTH akan menjadi tonggak penting dalam meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan BPTH.

“Sebagai lembaga penting dalam mendukung program revolusi hijau Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menanam dan menanam untuk anak cucu,” ungkap Fathimatuzzahra.

Sementara itu, Kepala UPTD BPTH Kalsel, Muhammad Syarif mengutarakan, tugas dan fungsinya dalam penyediaan, produksi dan peredaran serta sertifikasi benih tanaman hutan dalam keberlangsungan gerakan revolusi hijau.

“Kami menyediakan bibit berkualitas dalam jumlah yang besar dengan memperhitungkan ketepatan waktu, misalnya pada musim tanam bibit dan telah mendistribusikannya ke berbagai wilayah di Kalsel,” kata Syarif.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memiliki Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia dan Forest Office yang menjadi dukungan tersendiri pada program revolusi hijau. (kominfokalsel/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *