oleh

Dishut Kalsel Dukung Reformasi Birokrasi di Indonesia

JAKARTA,KORANBANJAR.NET – Seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemprov Kalsel, Selasa (11/6/2019) tadi menghadiri pelaksanaan Asistensi Reformasi Birokrasi yang diinisiasi oleh Sekretariat Daerah Pemprov Kalsel di Jakarta. Kehadiran seluruh pejabat tersebut terkait pemerataan pemahaman dalam penerapan reformasi di jajaran pemerintahan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kementerian PAN-RB ini juga bertujuan  menindaklanjuti Hasil Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Mengingat pentingnya acara tersebut, berhadir pula Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel H Haris Makkie, beserta Asisten Pemerintahan dan Tim Asistensi Reformasi Birokrasi Daerah.

Kepala Dinas Kehutanan Hanif Faisol Nurofiq didampingi Sekretaris, Warsita nampak sangat serius dalam menyimak materi yang dipaparkan oleh narasumber.

Usai acara, Hanif ketika dikonfirmasi menyatakan mendukung penuh pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Indonesia. Mengapa? “Dinas Kehutanan Kalsel sangat senang dengan dilaksanakan reformasi birokrasi ini. Kami siap mendukung sepenuhnya kebijakan-kebijakan yang ditetapkan pemerintah pusat, dalam hal ini Kemen PAN-RB, untuk menjadikan birokrasi di Indonesia menjadi good governance. Pemerintah yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien, serta pelayanan publik yang baik dan berkualitas,” katanya melalui pesan pendek via WhatsApp atau WA.

Reformasi birokrasi, bagi dia, bisa diartikan sebagai sebuah perubahan besar dalam paradigma dan tata kelola pemerintahan Indonesia. Atau upaya menata ulang proses birokrasi dari tingkat tertinggi hingga terendah, dan melakukan terobosan baru dengan memodernkan berbagai kebijakan dan praktik manajemen pemerintah pusat dan daerah. “Selain itu, juga menyesuaikan tugas fungsi instansi pemerintah dengan paradigma dan peran yang baru,” katanya. (dishutkalsel)

Komentar

Berita Terkini