Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Disepakati, APBD Balangan Tahun 2022 Rp1,2 T

  • Bagikan
Rapat paripurna DPRD Balangan agenda penetapan Raperda APBD 2022, Kamis (25/11/2021). (Foto: fitri/koranbanjar.net)

DPRD Kabupaten Balangan sepakati menetapkan APBD tahun 2022 sebesar Rp1,2 triliun melalui rapat paripurna dengan agenda persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD tahun 2022 di ruang Paripurna DPRD Balangan, Kamis (25/11/2021).

BALANGAN,koranbanjar.net – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Balangan dalalm laporannya yang disampaikan oleh Erly Satriana menyebutkan, secara garis besar APBD Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2022 disepakati sebesar Rp1.238.726.588.626.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan, sesuai agenda rapat paripurna ke-39 masa sidang ketiga ini berisi laporan Badan Anggaran DPRD Balangan.

Kemudian penandatanganan persetujuan antara Kepala Daerah dengan DPRD Balangan terhadap Raperda APBD 2022 serta pendapat akhir kepala daerah terkait APBD 2022.

“Sebelumnya sejak tanggal 27 September lalu, kita bersama tim anggaran pemerintah daerah serta SKPD telah melakukan rapat,” katanya.

Akhirnya, kini bisa finalisasi pada hari ini penandatanganan persetujuan bersama kepala daerah dan DPRD Balangan.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya sangat mengapresiasi DPRD Balangan yang telah berupaya menyelesaikan siklus perencanaan dan penganggaran tahunan.

“Tentu dalam pembahasan ini, banyak masukan dan saran yang telah diberikan oleh DPRD Balangan terhadap rancangan yang disusun pemerintah daerah,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini menunjukkan dari awal perencanaan hingga proses pembahasan, benar-benar diikuti proses demi proses oleh DPRD Balangan.

Oleh karenanya pihaknya sangat menerima masukan dan dukungan yang diberikan.

“Insya Allah pada tahun 2022, visi dan misi kita dan segala prioritas akan kita capai sebaik-baiknya,” harapan dia. (vit/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *