oleh

Disdik Bangun Bangun SDN Filal Sungai Nyiur 2

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Demi merealisasikan salah satu misi dan visi Bupati Banjar H Khalilurahman dan Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur pembangunan kabupaten banjar yakni di bidang pendidikan, Pemkab melalui Dinas Pendidiikan kembali membangun ruang sekolah

Bupati Banjar secara langsung memantau pembangunan Gedung SD Filal sekolah Dasar Negeri (SDN) di Pulau Nyiur 2, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (05/09/2018).

“SDN Pulau Nyiur ini dengan SD Filial sangat jauh jaraknya, karena itu kita terus melakukan penambahan ruangan, tahun kemarin 2 ruang, tahun ini kita tambah lagi dua ruang, sehingga nanti akan dapat menjadai SDN mandiri, karena anggaran kita terbatas, maka akan kita lakukan secara bertahap,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Gusti Ruspan Noor.

Dia menambahkan, pertimbangan dibangunnya sekolah baru di wialayah itu, karena jarak sekolah yang saat ini sangat jauh, dan juga pembangunan sekolah itu berdasarkan permintaan masyarakat langsung kepada Bupati Banjar.

Sementara untuk tenaga guru di SD Filal itu yang hingga saat ini masih bersatatus honor, Ruspan menuturkan, untuk menaikan status honor menjadi guru kontrak mesti memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Sebenarnya kami ingin guru-guru yang telah lama mengabdi, agar diangkat menjadi guru kontrak atau PNS, tapi karena kita ini terbatas anggarannya, dan insya Allah tahun depan sebanyak 50 guru akan kita anggarkan untuk pengangkatan guru-guru yang khusus mengajar di wilayah pendalaman,”katanya.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: