oleh

Disdag HSS Lakukan Tera Ulang Alat Ukur Dan Timbangan Pedagang

KANDANGAN, koranbanjar.net – Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan tera ulang atau pengujian alat ukur dan timbangan di berbagai titik transaksi di HSS.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari. Pada hari kedua ini belum ditemukan alat ukur milik pedagang yang bermasalah.

Kabid Bina Perdagangan Daerah Disdag HSS M Afif Bizri mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan BSML Regional III Kalimantan melakukan layanan tera ulang alat ukur, takaran timbangan dan perlengkapannya di semua pasar yang ada di HSS.

“Selain itu beberapa tempat transaksi lainnya seperti SPBU, Kantor Pos, JNE, J&T express, Tiki serta penggilingan padi,” paparnya kepada koranbanjar.net, Sabtu (13/7/2019).

Afif mengungkapkan, kegiatan tersebut dimaksudkan demi melindungi konsumen, serta memastikan kesesuaian alat takar, ukuran dan timbangan yang digunakan, sehingga tercipta kondisi tertib niaga.

Kegiatan dimulai di pasar emas Kandangan pukul 10.00 wita sampai selesai, dilanjutkan besok Minggu (14/7/2019) di pasar Kapuh Kecamatan Simpur.

“Sementara ini tidak ada alat ukur yang bermasalah, jika ada sedikit kendala pada alat ukur masih bisa diperbaiki,” ujarnya.

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka menuju HSS menjadi Daerah Tertib Ukur (DTU) 2019. Kabupaten HSS menjadi salah satu dari 13 daerah yang dicanangkan menjadi calon Daerah Tertib Ukur. (yat/dra)

Komentar

Berita Terkini