BNN

Dinsos Kabupaten Banjar akan Rawat Perempuan Terlantar di Keraton

  • Bagikan
Perempuan terlantar tertidur di depan toko tutup, Kamis (9/9/2021). (Foto: iday/koranbanjar.net)

Sebagaimana yang telah diberitakan Koranbanjar.net pada Kamis (9/9/2021) seorang perempuan terlantar di emperan toko kawasan jalan keraton tengah RT 06, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, dengan ciri bertubuh kecil dan rambut mulai memutih menjadi perhatian warga yang melintasi daerah tersebut.

MARTAPURA, Koranbanjar.net – Terlihat dari fisik dan kondisinya nampak jelas wanita paruh baya tersebut tak terawat. Namun, warga sekitar sudah terbiasa melihatnya di kawasan itu.

Berbicara dengan Koranbanjar.net, Ketua RT 06, Arsyad, menjelaskan bahwa perempuan tersebut diperkirakan berusia separuh baya bernama Ihat yang juga merupakan warga setempat.

BACA:  Mengejutkan. Jumlah Warga Kotabaru Terpapar Covid 19 Kembali Bertambah

Ihat, memiliki suami dan keluarga, namun kondisi ekonomi mereka tergolong tidak mampu dan tak berdaya.

Arsyad menyebutkan telah menyampaikan keadaan perempuan malang ini ke pihak Kelurahan Keraton melalui Kasi Kesejahteraan Sosial Firdaus Syaukani.

“Kabarnya sudah diteruskan laporannya oleh Kelurahan Keraton ke Dinas Sosial Kabupaten Banjar,” ucap Arsyad.

Dikonfirmasi oleh Koranbanjar.net, Firdaus Syaukani mengabarkan laporan ini memang benar sudah dikemukakan ke Dinas Sosial Kabupaten Banjar.

“Mudah-mudahan satu dua hari atau dalam waktu dekat, sudah ditindak lanjuti oleh pihak dinas sosial,” ucapnya.

BACA:  Di Tengah Maraknya Wabah Covid 19, Bupati Kotabaru Tinjau Akses Jalan Penghubung Kecamatan

Kendati begitu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar H Ahmadi menuturkan belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut.

Teks: Kadinsos Kabupaten Banjar, Ahmadi. Foto: dewi/KBnet
Kadinsos Kabupaten Banjar, Ahmadi. Foto: dewi/KBnet

“Jadi terkait dengan berita itu, untuk sementara belum ada informasi ke kita. Jadi kita belum bisa menjelaskan bagaimana penanganannya,” ujar Kadinsos Kabupaten Banjar, Ahmadi. Jumat (10/9/2021)

Lebih lanjut Ahmadi menuturkan, bahwa Dinas Sosial Kabupaten Banjar, siap menerima dan menempatkan wanita tersebut di rumah singgah.

“Nanti kita koordinasikan dahulu dan kita masukkan kerumah singgah dahulu dan kita ada psikolog juga disana nanti dicek dulu,” paparnya.

BACA:  Bandara Kotabaru Laksanakan Pelatihan Penerbangan

Pemulihan yang dilakukan Dinsos nantinya selama tiga hari nantinya akan diberikan arahan dan akan dipanggil keluarganya, dan kemudian akan diarahkan sesuai dengan kondisi. Apabila benar memang warga tak mampu Dinas Sosial Kabupaten Banjar siap membantu kebutuhan ekonomi wanita tersebut. (Mj-40/and)

 

(Visited 61 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 61 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *