Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Dinkes Batola Berikan Vaksinasi Tambahan untuk Nakes

  • Bagikan
Pemberian vaksin tambahan untuk nakes di Batola. (foto: faqih)
Pemberian vaksin tambahan untuk nakes di Batola. (foto: faqih)

Dinas Kesehatan Barito Kuala melaksanakan pemberian vaksinasi kepada para tenaga kesehatan di Taman Bahalap Marabahan, persis di depan kantor Dinas Kesehatan Batola, Selasa (17/08/2021)

BATOLA, koranbanjar.net – Sebagian tenaga kesehatan (nakes) sudah menerima suntikan dosis ketiga berupa vaksin Moderna, sebagai booster atau penguat. Mengingat para nakes langsung melayani para pasien COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Azizah Sri Widari kepada koranbanjar.net mengatakan, sasaran vaksinasi Moderna ini untuk nakes yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat yaitu, nakes yang bekerja di puskesmas, klinik kesehatan dan apotik.

Peningkatan kasus terkonfirmasi COVID-19 yang tinggi mendorong Pemerintah Daerah setempat untuk secara khusus memberikan perlindungan tambahan kepada nakes yang sehari-hari dihadapkan pada resiko tinggi penularan COVID-19.

Kadinkes juga menambahkan, acara vaksinasi ini dilakukan secara bertahap untuk seluruh nakes di 19 Puskesmas mulai tanggal 16-25 Agustus.(mj-39/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *