Dinilai Beri Kontribusi, Pemprov Kalsel Hadiahi Seninam dan Budayawan Terpilih

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel bekerjasama dengan UPT Taman Budaya Kalsel, mengadakan pemberian anugerah seni dan budaya sekaligus buka puasa bersama keluarga besar Taman Budaya bidang pembinaan kebudayaan seniman dan budayawan di Aula Kantor Taman Budaya Banjarmasin, Jumat (24/05/2019).

Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan Disdikbud Kalsel, A Subakti menyampaikan, pemberian anugerah seni dan budaya 2019 ini untuk mengapresiasi kepada seniman, budayawan yang ada di Banua.

“Pemberian ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan bidang kebudayaan Disdikbud Kalsel untuk mengapresiasi memberikan suatu penghargaan kepada kawan-kawan seniman dan budayawan dilihat dari apa yang diberi untuk Banua kita,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya membuat satu tim dewan juri untuk memantau beberapa orang. “Seperti tadi pemberian penghargaan ada 10 orang totalnya, ialah 7 seniman dan 3 budayawan yang mendapatkan penghargaan berupa uang 5 juta rupiah merata,” tuturnya.

Ia Mengharapkan, kepada generasi muda supaya lebih mengaktifkan, meningkatkan, karya-karya baik bidang seni maupun budaya, karena menurutnya pemberian karya tidak tergantung pada usia.

Hal senada juga diungkapkan Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel Suharyanti, kegiatan buka bersama di Taman Budaya sekaligus sebagai mempererat tali silaturahmi terhadap seniman-seniman di Kalsel.

“Jadi harapan kita sebagai lembaga pemerintah UPT Taman Budaya sebagai mitra kerja akan tetap saling terikat dan terus mendukung program – program ke depannya,” tandasnya.

10 orang yang mendapatkan apresiasi adalah, Muhammad Suriyani, Marliani, dan Setia Budhi yang mana ketiga ini penghargaan sebagai budayawan. Sementara dari seniman; Suhaimi, Riza Wardani, Gusti Hidayat, Taufik Rahmad Hidayat, Asmidi, Iderus dan Sabtoni. (ags/dra)

Read Previous

Prabowo-Sandi: Gugatan MK Bentuk Kekecewaan Masyarakat

Read Next

Pencarian Diperluas, Adli Belum Juga Ditemukan

Tinggalkan Balasan