Tak Berkategori  

Dinihari tadi Desa Mantalang Dikejutkan Api Lalap Rumah Asy`ari

LABUAN AMAS, KORANBANJAR.NET – Lagi-lagi si jago merah beraksi tanpa mengenal waktu, kali ini si jago merah beraksi di Desa Mantalang Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (23/10) dinihari sekitar jam 03.00 Wita.

Musibah ini menimpa rumah As’ari dan satu anggota keluarganya. Akibatnya merek akehilangan tempat tinggal.

Tidak banyak harta benda yang sempat di selamatkan dalam musibah ini, beruntung dalam kejadian ini tidak ada menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar jutaan rupiah.

Yuli warga Desa Jamil yang saat itu berada di lokasi kejadian mendengar teriakan “Api” dari warga yang mana api berasal dari dapur milik Asy-ari.

“Saat itu api sangat cepat membesar. Diperkirakan api berasal dari bara api yang masih menyala di dapur milik As’ari,”ujarnya.

Api dapat dikuasai sekitar 25 menit. Sebelah kanan maupun kiri rumah korban tidak ada rumah dan tidak menjalar ke bagian yang lainnya.

Anggota BPK Dadali putih yang tidak mau di sebutkan namanya mengaku, sebelum pihak mereka sampai ke lokasi api sudah berangsur padam. “Jadi pada saat kami datang kami hanya melakukan pembasahan akhir,” katanya.

Seorang operator di frequency emergency 654 murakata, mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada rekan-rekan dari barisan pemadam kebakaran yang tergabung di Balakar 654 Murakata yang telah rela bangun dari istirahatnya untuk membantu korban yang kena musibah.(ami/dra)