oleh

Dinihari Nanti, Gubernur Sahur di Masjid yang Bersejarah

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET- Setelah batal kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor ke kampung Mantuil Minggu lalu, akhirnya Rabu dinihari gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini diipastikan positif bersahur bersama warga Jalan Tembus Mantuil Kelurahan Mantuil Banjarmasin.

Kedatangannya akan disambut dengan kesenian budaya Banjar yaitu hadrah yang akan diselenggarakan warga setempat.

Hal ini diungkapkan Dewan Kelurahan (DK) Mantuil, Hamdani, Rabu(29/05/2019) di kampung Mantuil.

Kepada koranbanjar.net ia menyampaikan kedatangan rombongan orang nomor satu di Kalimantan Selatan tersebut akan disambut dengan tarian hadrah yang dibawakan warga Mantuil.

“Kita akan sambut dengan kesenian hadrah yang dibawakan oleh warga kita disini. Karena hanya itu yang kita punya,”ujarnya sembari mengatakan acara ini diadakan tanpa ada persiapan.

Warga Mantuil
Warga Mantuil

Selain itu Hamdani menambahkan pihaknya akan sedikit bercerita mengenai sejarah Mesjid Jami Nur Ibadah yang rencananya dipakai untuk tempat pelaksanaan acara sahur dan dakwah bersama gubernur.

Sekilas mengenai cikal bakal berdirinya Mesjid Jami Nur Ibadah adalah mesjid yang didirikan tahun 1938 zaman penjajahan Jepang.

Menurut penuturan Hamdani, konon di belakang masjid tersebut ada areal seluas satu hektar, di sana tempat penguburan masal sewaktu zaman penjajahan dulu.

“Kedatangan pak Gubernur ini sangat antusias menyambutnya, dan sangat bersyukur beliau suddi meninjau ke kampung kami ini,” ucapnya.

Ia berharap mudah-mudahan acara malam ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada hambatan.

“Kami juga berharap mudah-mudahan melalui kegiatan ini, silaturahmi dapat terjalin makin erat antar warga Mantuil dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya gubernur,” demikian ungkapnya.

Sementara itu Lurah Mantuil Mukhlisin mengatakan sangat mnyambut baik acara tersebut.

“Kita berharap kedatangan gubernur dapat merekatkan hubungan antara pejabat pemerintahan terhadap warga masyarakat kota Banjarmasin, khususnya Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan pada momentum bulan suci Ramadam 1440 Hijriah ini,” pungkasnya.(al/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: