Dinding Puskesmas Baru Sudah Retak, Dinas Kesehatan Enggan Berikan Komentar

oleh -134 views
Dinding Puskesmas Baru Sudah Retak, Dinas Kesehatan Enggan Berikan Komentar
Tampak Luar, Bangunan Puskesmas Landasan Ulin Timur. (Foto:Hasanudin/koranbanjar.net)

BANJARBARU, koranbanjar.net – Bangunan megah, Puskemas baru yang berada di Landasan Ulin Timur, Banjarbaru, yang diresmikan oleh Wali Kota Banjarbaru pada 19 April 2019 silam sudah retak bagian dindingnya.

Saat pantauan ke lokasi bangunan tersebut, pada awal Oktober kemarin, bangunan itu sudah mulai retak dibeberapa bagian, misalnya tembok pada lantai satu dan di lantai dua.

Dari data yang didapat, proyek bangunan ini dikerjakan oleh PT Rarasindo, dengan kantor yang bertempat di Provinsi Riau.

Dinding Puskesmas Baru Sudah Retak, Dinas Kesehatan Enggan Berikan Komentar
Retak Pada Bagian Dinding Puskesmas Landasan Ulin Timur yang Baru.

Harga penawaran dan harga terkoreksi sama nilainya, yaitu sebesar Rp 7.675.642.724 Miliar dengan kategori pekerjaan kontruksi.

Gedung tersebut milik Dinas Kesehatan dan merupakan satuan kerja Pemerintah Kota Banjarbaru. Dengan nilai pagu paket Rp 8 Miliar dan HPS senilai Rp 7.933.231.500 dengan kode lelang 2404023 dan nama lelang pembangunan Puskesmas Landasan Ulin Timur.

Saat dikonfirmasi ke Dinas Kesehatan, terkait bangunan yang mulai retak tersebut, salah satu staf yang berada di ruangan Kasubbag Umum, pada, Rabu (23/10/2019), enggan berikan tanggapan.

“Kepala Dinas lagi tidak ada, saya tidak berani memberi nomor WhatsApp, saya tidak bisa mohon maaf,” katanya.

Saat dimintai nomor WhatsAppnya orang itu, ia tak mau memberikannya juga. Dia hanya mengarahkan, saat apel baru bertemu dengan Kepala Dinas.

“Saya tidak bisa mas, mohon maaf. Nanti kalau mau ketemu pa Kepala Dinas besok juga bisa tapi pagi pas apel,” cetusnya. (mj-27/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan