Dinas Tenaga Kerja Tapin Gelar Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi

oleh -135 views
Dinas Tenaga Kerja Tapin Gelar Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi
Para peserta pelatihan berbasis kompetensi bersama Wabup Tapin. (Foto: Hasanudin/koranbanjar.net)

RANTAU, koranbanjar.net – Pelatihan berbasis kompetensi bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) telah berakhir Kamis (26/9/2019). Pelatihan dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Tapin Fauziah.

Di dalam sambutannya, Fauziah mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh peserta karena selama pelatihan sudah belajar dengan giat hingga sampai ke tahap akhir ini.

Dalam pelatihan ini, Disnaker memberikan beberapa pelatihan di antaranya, menjahit komponen pakaian, perakitan komputer, service sepeda motor konvensial, meubelir aluminium, juga pembuatan roti dan kue.

Penutupan dihadiri dan ditutup oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin.

Selain menutup acara secara resmi, Syafrudin juga berpesan kepada seluruh peserta supaya setelah mengikuti pelatihan bisa mengembangkan ilmunya di bidang masing-masing.

Kepala Dinas Tenaga Kerja juga memberikan beberapa penghargaan kepada peserta yang berprestasi dan sertifikat untuk seluruh peserta. “Kami berharap dengan adanya pelatihan dan diberikannya sertifikat ini, semua peserta dapat membuka usaha atau ikut bekerja di perusahaan sesuai bidangnya masing masing,” tandasnya.

Peserta tergabung dari beberapa desa di Kabupaten Tapin. (mj-27/dya).

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan