Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Dinas PUPR Banjarbaru Bakal Punya Kantor Baru, Pembangunan Capai 80 Persen

  • Bagikan
Tampak depan kantor Dinas PUPR Banjarbaru di Jalan Mitra Praja. (Foto: Ari/koranbanjar.net)

Progres pembangunan kantor baru milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru, penyelesaiannya sudah mencapai 80 persen.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Gedung dua lantai yang berada di Jalan Mitra Praja Kelurahan Kemuning ini, akan dilengkapi dengan laboratorium serta workshop.

“Pembangunan hampir rampung, untuk bangunan kantor saja sudah capai 90 persen, namun untuk keseluruhan capai 80 persen,” ucap Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Banjarbaru, Abdussamad, Kamis (18/11/2021).

Dijelaskannya lagi, yang rampung mulai dari pagar dinding pembatas, dan  kantor tinggal menyelesaikan pemasangan kaca.

“Pengerjaan lancar tidak ada banyak masalah, hanya bahan baku besi sempat mengalami kenaikan harga. Untuk cuaca, karena sudah terpasang jadi tidak ada masalah,” jelasnya.

Kabid Cipta Karya pada Dinas PUPR Banjarbaru, Abdussamad. (Foto: Ari/koranbanjar.net)

Diungkapkannya juga, pengerjaan yang memakan waktu dan anggaran yakni pengerjaan landscape, taman dan penerangan jalan umum.

“Semoga satu bulan ke depan selesai, kita menargetkan akhir tahun 2021 ini selesai,” ungkapnya.

Diketahui, pembangunan Kantor Dinas PUPR yang baru menyiapkan anggaran Rp15 miliar. Pembangunan ini, dikarenakan bangunan yang lama telah habis masa sewa.

Bangunan yang lama itu, merupakan milik Pemerintah Provinsi dan akan habis tahun 2022 nanti. Dinas PUPR sudah sejak tahun 2007 menyewa bangunan tersebut. (maf/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *