oleh

Dinas Kesehatan Kotabaru Cegah Kasus DBD

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Dinas Kesehatan mengadakan fogging untuk memutus rantai penularan kasus DBD, Jum’at, (25/01/2019) di Desa Tambak 2 Kabupaten Kotabaru.

Dengan adanya laporan dari masyarakat pihak Puskesmas melakukan penyelidikan di lapangan mengenai kasus DBD, dan bedasarkan hasil penyelidikan, sudah ada beberapa warga yang terkena penyakit DBD.

Kasi Dinas Kesehatan Kotabaru, Akhmad Royani yang ditemui saat pelaksaan fogging menjelaskan, berdasarkan survei oleh pihak Puskesmas Dinas Kesehatan melaksanakan fogging ke desa-desa.

“Dari hasil survei pihak puskesmas yang banyak menemui jentik-jentik nyamuk dan beberapa warga yang sudah terkena demam tinggi, Dinas Kesehatan langsung melaksanakan fogging ke desa-desa untuk memutus dan mencegah adanya penularan penyakit DBD ini. Kegiatan fogging ini juga akan dilaksanakan secara rutin guna mencegah penularan yang berkelanjutan, sedangkan untuk warga Kotabaru sendiri sudah ada 42 orang  yang positif terkena penyakit DBD yang sudah kami tangani di bulan Januari ini,”ujarnya.(mj-030/sir)

Komentar

Berita Terkini