Dinas Kehutanan Kalsel dan Dinas Pariwisata Sosialisasi di Desa Wisata Belangian

oleh -70 views
DESA WISATA - Disosialisasikan Dinas Kehutanan dan Dinas Pariwisata Kalsel di Desa Belangian Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar.

ARANIO,KORANBANJAR.NET – Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel mengunjungi kembali desa wisata yakni Desa Belangian Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar. Kunjungan kali ini dalam rangka sosialisasi dengan msyarakat sekitar bersama Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel sebagai narasumbernya, Sabtu (25/01/2019) tadi.

“Membangun desa wisata banyak hal yang harus diperhatikan, tidak hanya bermodalkan pemandangan indah, namun juga dari segi keramahtamahan masyarakatnya itu sendiri terhadap pengunjung yang datang. Ada berbagai kriteria dan hal-hal penting lainnya harus diperhatikan,” kata Kinta Ambarasti SP MP selaku Kasi Perhutanan Sosial bidang PMPPS Dishut Kalsel dalam pembukaan acara sosialisasi Desa Wisata Belangian.

Tepat pukul 14.00 Wita siang, sekitar 100 peserta yang diantaranya kelompok tani, Pokdarwis dan masyarakat Desa Belangian berkumpul untuk mencermati materi sosialisasi Desa Wisata. Juga hadir bersama Camat Aranio dan perwakilan PT RR Tour & Travel Banjarmasin.

“Saya ingin ada satu ciri khas yang menonjol dari Desa Belangian ini, yaitu ramah dan sapalah duluan tamu berkunjung,” kata Drs. Dahnial Kifli, MA, Kadis Pariwisata Provinsi Kalsel dalam sambutannya sekaligus penyampaian sosialisasi.

Sosialisasi ini diharapkan, akan membawa perubahan dalam peningkatan posisi dan peran masyarakat sebagai subjek atau pelaku penting dalam pembangunan kepariwisataan, serta dapat bersinergi dan bermitra dengan pemangku kepentingan terkait dalam meningkatkan kualitas perkembangan kepariwisataan. Tentu hal ini, sambung dia, akan bernilai positif untuk pariwisata Kalsel sebagaimana selalu disampaikan oleh Kadishut Provinsi Kalsel Hanif, bahwa kita harus berpikir secara komprehensif terhadap pembangunan Jasa Lingkungan kawasan hutan untuk mendukung pariwisata Kalsel. (dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan