oleh

Diklatpim Tingkat IV Berakhir, ini Kata Gubernur Kalsel

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan 35 resmi ditutup Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie, mewakili Gubernur Kalsel. Penutupan dilaksanakan di aula Kampus I BPSDMD Kalsel, Jalan Panglima Batur, Banjarbaru, Jumat (14/6/2019) pagi tadi.

Dalam sambutan Gubernur Kalsel yang dibacakan Abdul Haris, dikatakan, Diklatpim Tingkat IV diharapkan mampu meningkatkan kinerja dalam memimpin perubahan di instansi masing-masing.

“Menjadi seorang pemimpin tentu tidak dapat hanya sekedar mengandalkan bakat, tapi perlu aspek-aspek lain yang mendukung. Motivasi juga penting untuk memberikan kekuatan seseorang yang memiliki bakat pemimpin,” ujarnya.

Gubernur menekankan, tidak ada alasan bagi seorang pemimpin yang diteladani bawahannya untuk melakukan banyak perbaikan terhadap kemampuan diri. Sebab, dalam sistem manajemen kepegawaian seorang pejabat pengawas atau setara dengan eselon IV memiliki peran penting dalam menyusun perencanaan pelaksanaan kegiatan.

“Tentunya dengan diklat ini akan membuat kita semakin paham bahwa dalam membangun kinerja birokrasi untuk menyediakan layanan publik saat ini telah semakin kompleks. Faktor perubahan eksternal menuntut birokrasi yang semakin fleksibel dalam menyelenggarakan pemerintahan. Sedangkan faktor internal mensyaratkan kesiapan birokrasi untuk menyediakan sumber daya yang semakin siap dalam menjalankan pelayanan public,” ucapnya. (ykw/dny)

Komentar

Berita Terkini