Baznas

Dihantam Tongkang, Jembatan Margasari Nyaris Ambruk

- Tak Berkategori
  • Bagikan

RANTAU, Koran Banjar,– Sebuah kapal tongkang pengangkut bahan material pasir dan tanah menabrak kabel angin tali penyangga jembatan gantung di Margasari Kecamatan Candi Laras Selatan Kabupaten Tapin ,Minggu (31/2) malam . Akibat hantaman tersebut, warga setempat kembali kuatir jembatan akan ambruk.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tapin melalui Sekretaris Dinas PUPR Tapin, H.Yustan Azidin,ST menceritakan kronologi kejadian pada minggu malam, sebuah tongkang menabrak kabel angin atau tali penyangga jembatan gantung di margasari, pelaku penabrak sudah diamankan oleh pihak kepolisian setempat dibantu warga setempat. Informasi dari Camat Candi Laras Selatan, H.Luthfi bahwa kasus itu sudah dimediasi oleh kapolsek setempat, tokoh masyarakat, dan pemilik tongkang bahwa pemilik tongkang  bersedia mengganti rugi untuk memperbaiki kondisi jembatan yang rusak akibat ditabrak kapal tongkang miliknya.Artinya, pemilik tongkang bersedia bertanggung jawab demi kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktifitas melintasi jembatan gantung itu.

Keesokan hari setelah kecelakaan pada hari Senin 1 April 2018, lanjut Yustan, pihaknya melakukan peninjauan untuk melihat seberqpq parah kerusakan yang terjadi akibat dihantam tongkang.

“Tim kami sedang meninjau ke lapangan titik lokasi jembatan di dampingi Camat Candi Laras Selatan untuk mencek apa saja kerusakan jembatan kemudian memperhitungkan berapa biaya perbaikannya yang akan ditanggung oleh mereka pihak pemilik tongkang, selanjutnya kita tinggal menunggu hasil kerja tim kita dulu sebelum mengarah ke perbaikan, “pungkasnya.(mg-01)

  • Bagikan