Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Digital Enterpreneurship Academy Diadakan di Gambut

  • Bagikan
Kepala Dinas Kominfo Banjar HM Aidil Basith membuka resmi kegiatan Digintal Enterpeneurship Academy di Gambut, Kamis (21/10/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Meningkatkan sumber daya manusia dan talenta digital di sektor UMKM, Kementerian Kominfo RI melaksanakan kegiatan Digital Enterpreneurship Academy bertempat di Aston Banua Hotel Gambut, Kamis (21/10/2021).

BANJAR,koranbanjar.net – Kegiatan dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar H. M Aidil Basith.

Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith mengatakan, kegiatan merupakan pelatihan bagi para wirausaha UMKM agar bisa memasarkan produknya secara digital.

Untuk menyiapkan pengusaha tangguh meningkatkan pendapatan usahanya dengan memanfaatkan teknologi.

“Kelebihan digital marketing adalah mudah dijalankan, jangkauan pasar lebih luas, modal yang dibutuhkan tidak besar karena tidak butuh sewa tempat,” ujar Basith.

Ditambahkan Basith kegiatan sesuai dengan visi Bupati Banjar Maju Mandiri dan Agamis (Manis) dan sesuai target Bupati dimasa kepemimpinannya akan mencetak 15.000 lapangan pekerjaan.

“Ini merupakan salah satu usaha Pemkab Banjar dalam hal ini Kominfo bekerjasama dengan Balai PSDMP Banjarmasin dan Kementerian Kominfo RI, untuk mencetak anak- anak muda multitalenta dalam dunia digitalisasi,” ungkap Basith.

Diharapkan kerjasama ini terus berlanjut dan nanti direncakan akan dilaksanakan 7000 pelaksanaan peserta pelatihan ini namun jika memungkinkan akan bisa disesuaikan dengan keinginan Bupati setidaknya 10.000 peserta pelatihan digital bagi UMKM ini.

Kepala Balai PSDMP Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman Harahap menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat, di Grand Daffam dan Aston Banua. Untuk pelaksanaan di Aston dibagi empat kelas dengan total peserta 200 orang dengan narasumber dari Kementerian Kominfo RI.

Kemudian tanggal 23 dan 24 Oktober akan dilatih lagi 200 orang jadi total peserta kegiatan 400 orang dari kegiatan hari ini, untuk peserta seluruhnya adalah pelaku UMKM di Kabupaten Banjar.

“Dengan tujuan mentransformasi cara-cara penjualan dari analog ke digital, diharapkan kedepan lebih banyak memanfaatkan kesempatan untuk menggunakan e commarce,” harap Abdul Rahman.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Disperindag Banjar I Made Suryawati dan peserta pelatihan pelaku UMKM di Kabupaten Banjar. (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *