oleh

Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Minyak Goreng ini Terbalik Lalu Menghantam Tiang Listrik

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Truk yang memuat 40 drum yang berisi minyak goreng curah terbalik hingga terseret dan menghantam sebuah tiang listrik. Kejadian tersebut terjadi pada senin (07/05) sekitar pukul 15.58 wita di Simpang 3 Trikora di Jl. H. Mistar Cokrokusumo, Banjarbaru.

Truk yang dikemudikan Syahril (35), bernomor polisi DA 1594 BD awalnya melaju dari arah trikora dan menuju ke Martapura. Pada saat melintasi Simpang 3 Trikora, truk yang dikemudikannya tidak dapat mengurangi kecepatannya, sedangkan posisinya berada pada jalan turunan.

Pada saat itu juga, dari arah Martapura, juga banyakan kendaraan yang lewat. Ia pun memilih membantingkan stirnya ke arah cempaka untuk menghindari tabrakan hebat.

Kemudian truk tersebut langsung terbalik hingga terseret dan menghantam ke tiang listrik.

Dari keterangan temannya, Suriansyah (41) diperkirakan truk tersebut mengalami kerusakan pada remnya.

“Awalnya dari arah trikora habis ngambil minyak di Trisakti mau ke Martapura, kira-kira rem tidak berfungsi saat mau ngerem ingin belok, dan dari arah Martapura juga banyak mobil, lalu ia banting stir ke arah cempaka dan terbalik sampai menghantam tiang listrik,” terangnya.

Beruntung, pengemudi truk tersebut, tidak mengalami luka dan tidak ada korban lainnya.

Akibat kejadian tersebut, listrik di wilayah Jl H. Mistar Cokrokusumo tepatnya di sekitar Keluarahan Sungai Besar, sampai ke arah Sungai Ulin tepatnya di Jl. Ir. PM Noor dipadamkan sementara.

Selain itu, pada pukul 19.00 WITA pihak PLN telah berada di lokasi kejadian tersebut untuk memperbaiki tiang listrik yang rusak.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: