Diduga Korsleting Listrik, Bengkel di Mantewe ini Ludes Dilalap Api

MANTEWE, KORANBANJAR.NET – Sebuah bengkel kecil milik warga Desa Rejosari, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu ludes dilalap api, Kamis (19/07) pagi sekitar pukul 05.30 WITA, saat warga sedang melaksanakan ibadah shalat subuh.

Bengkel motor ini diketahui tidak dihuni oleh pemiliknya karena si pemilik bernama Nari tidur di rumahnya sendiri yang berjarak sekitar 2 kilometer dari bengkel itu.

Warga yang pertama kali melihat api sudah membesar langsung berteriak minta tolong dan warga sekitar pun segera memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beruntung, rumah di sebelah bengkel itu tak sempat tersambar si jago merah.

Warga sekitar bernama Ratna menuturkan, api muncul saat orang-orang sedang melaksanakan shalat subuh di masjid.

“Kira-kira karena korsleting listrik, bengkel itu memang tak berpenghuni. Semua bangunan dan isi bengkel ludes terbakar, untungnya rumah sebelah tak ikut terbakar tapi tiang-tiangnya sudah hitam terkena api,” ujarnya.

Warga juga sempat memanggil penjual air yang memilik mesin pompa untuk membantu memadamkan api. Hingga sekitar 1 jam lebih api berhasil dipadamkan seluruhnya.

Belum bisa diperkirakan berapa total kerugian pemilik bengkel, namun bangunan bengkel yang terbuat dari kayu tersebut beserta isinya terlihat rata dengan tanah.(ana)