oleh

Diduga Berawal dari Pangkalan LPG, 8 Rumah Luluh Lantak

DANAU PANGGANG, KORANBANJAR.NET – Kebakaran hebat terjadi di belakang Masjid Sirajul Ummah Desa Pandamaan, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (11/4/2019), sekitar pukul 15.50 WITA.

Sedikitnya ada delapan buah rumah luluh lantak diamuk si jago merah dalam persitiwa tersebut. Termasuk di antaranya sebuah pangkalan gas LPG.

Dari keterangan seorang warga Desa Palukahan, Kecamatan Danau Panggang, Suri, yang pada saat itu berada di lokasi kejadian, ada delapan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran ini.

Salah satu rumah yang terbakar sedang dipadamkan anggota pemadam kebakaran setempat. (foto: ist/koranbanjar.net)

“Delapan rumah yang terbakar masing-masing dihuni Ansari bersama keluarga, Misbah, Rama, Musa , Adui ,Soeharto, Udin dan Mulyadi bersama keluarga,” ujarnya saat dihubungi koranbanjar.net usai kejadian.

Sedangkan pangkalan LPG sekaligus warung yang ikut ludes dilahap api, kata Suri, merupakan usaha milik warga setempat, Yani.

Masih belum dipastikan penyebab api pada peristiwa ini, namun warga menduga kuat api berasal dari pangkalan LPG milik Yani.

“Untuk penyebab pastinya belum tahu. Namun dari keterangan beberapa warga yang saya dengar langsung, api berasal dari pangkalan LPG sekaligus warung milik Yani itu,” ucap Suri.

Si jago merah berhasil dipadamkan sekitar setegah jam kemudian oleh anggota pemadam kebakaran setempat dengan dibantu sejumlah warga sekitar.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Diketahui, peristiwa ini sudah dalam penyelidikan pihak kepolisiian setempat. (mdr/dny)

Komentar

Berita Terkini