Kota Banjarmasin

Diduga Banyak Drainase Tersumbat, begini Tanggapan Wali Kota

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Diduga akibat tak berfungsi dengan baik, beberapa drainase membuat sejumlah jalan raya di Banjarmasin seperti Jalan Hasan Basri, Jalan Barito Hilir, Jalan A Yani Km 3, dan jalan raya di kawasan Gedung Mahligai Pancasila menjadi tergenang air setiap hujan turun.

Hal ini diakui Ridwan, seorang tukang ojek yang sering mangkal di samping Gedung Sultan Suriansyah, Jalan Hasan Basri, Banjarmasin.

“Benar, saya sendiri selalu merasakan banjir di sini (Jalan Hasan Basri) setiap hujan. Walaupun banjirnya tidak begitu parah namun dapat mengurangi penghasilan saya, karena kalau sudah banjir di sini tidak ada orang yang mau untuk naik ojek,” ucapnya kepad koranbanjar.net, Jumat (15/3/2019)

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan, Pemko Banjarmasin melalui Dinas PUPR Banjarmasin telah memperbaiki saluran-saluran drainase yang tersumbat.

“Saluran drainase yang meluap di Jalan Hasan Basri itu sedang kami amati. Sampai saat ini kami masih menunggu data-data lokasi dari Dinas PUPR Banjarmasin agar sesegeranya dapat diatasi,” ujarnya.

Ibnu memaparkan, selain beberapa saluran drainase yang tersumbat, pihaknya juga melakukan pengerukan di aliran sungai Kelayan untuk mengangkat lumpur agar aliran air di sungai tersebut menjadi lancar dan tidak meluap ketika hujan turun.

“Kemarin laporannya di sungai Kelayan sudah banyak juga yang dikeruk dan diangkat lumpur-lumpurnya,” pungkasnya. (far/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close